Cita-Cita Anak Labschool


Semua orang pasti punya cita-cita. Termasuk aku. Dimulai memilih SMA impian juga merupakan sebuah cita-cita. Banyak temanku yang lebih memilih melanjutkan jejangnya menuju SMA negeri, Mereka ingin menambah pengalaman di SMA negeri, karena banyak sekali temanku yang sudah swsta sejak tk, namun aku lebih memilih kembali masuk Labschool. Tapi kali ini berbeda, aku ingin mencoba tes di Labschool Kebayoran. Hari pendaftaran tes penerimaan siswa baru dibuka tepat hari ini. Tanggal 7 Januari 2020.

Untuk persiapanku agar bisa masuk SMA Labschool Kebayoran, aku mulai membeli buku khusus untuk tes masuk Labschool yang dijual oleh koperasi Labschool. Bukunya cukup tebal dan berisi soal - soal tes penerimaan siswa baru selama 10 tahun kebelakang dengan mata pelajaran ipa, matematika, ips, bahasa indonesia, dan bahasa inggtris. Ibuku juga sudah mendaftarkanku tes masuk, sehingga aku hanya perlu belajar agar keterima di SMA Labschool Kebayoran.

Selain SMA Labschool Kebayoran, aku menargetkan beberapa SMA negeri, seperti 81, 71, dan 68. Banyak alumni Labschool yang melanjutkan jejang sekolahnya ke SMA tersebut. Ibuku mendukung SMA manapun yang aku mau, tapi beliau lebih menginginkanku masuk negeri. Selain mencari pengalaman baru, sekolah negerui lebih dekat rumah, dibandingkan Labschool Kebayoran yang berada di Jakareta Selatan.

Setelah SMA , aku juga ingin berkuliah di Universitas Gajah Mada dengan jurusan statiska atau teknik sipil. Aku mengikuti jejak ayahku, yang memang S1 Teknik Sipil Gadjah Mada. Selain universitas lokal, aku juga menargetkan Tokyo University di Jepang. Kedua orangtuaku sangat menginginkan aku mendapatkan beasiswa di luarg negeri. Setelah lulus S1 dengan nilai cumlaude, aku ingin langsung melanjutkan pendidikanku hingga S2, namun belum ada rencana jurusan apa dan universitas apa.

Atau mungkin ingin membangun sebuah brand makanan sebelum aku melanjutkan pendidikan S2, aku ingin membuat sebuah brand makanan sendiri, kalau tidak sncak cemilan, mungkin aku ingin mencoba membuka toko dessert makanan kecil. Seperti churros atau tart dengan topping buah diatasnya.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

BTIK

Cerita liburan